Berburu kuliner Legendaris di Warung Kebon Kalasan

Bakpiaku.com- Berburu kuliner khas bisa menjadi pilihan kamu untuk mengisi weekend (hari libur). Salah satunya adalah kuliner jadul alias jaman dulu yang sudah melegendaris.

Makanan sewaktu kamu kecil dan masih bisa ditemukan sampai saat ini, selalu mengobati masa-masa indah dulu yakan. Di Yogyakarta masih banyak makanan jadul yang bisa kamu temukan.

Kuliner legendaris seperti jenang, sumsum, biji salak, keluwuh, rangrang, ketan itam, ganepo, mutiara rupanya tetap eksis walaupun sudah banyak makanan kekinian di luar sana.

Nah, sebagai obat rindunya, kamu bisa loh datang ke Warung Kebon yang ada di Kapanewon Kalasan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Makanan tradisional tersebut menjadi andalan atau ikon di Warung Kebon Kalasan. Hal itu terbukti sejak warung buka, jenang diserbu pengunjung. Tak butuh waktu lama, jenang akan habis dalam waktu se singkat-singkatnya. Sudah kaya isi undang-undang saja yah.

Biasanya, makanan jaman dulu bisa dibilang makanan yang notabene tanpa pengawet. Jangan salah, makanan seperti ini masih banyak dicari tapi sudah sedikit yang masih menjualnya.

Satu porsi, jenang bisa dipadukan dengan varian jenang lainnya. Cukup membayar Rp. 6.000 rupiah kamu sudah bisa menikmatinya.

Warung Kebun Kalasan buka setiap hari. Jika ingin mencicipi jenang, tidak ada salahnya datang lebih pagi yah agar kamu bisa kebagian.

Selain jenang, andalan Warung Kebun lainnya adalah ayam tambir yang penyajiannya tidak menggunakan piring melainkan nampan mulai dari harga Rp. 10.000 hingga Rp. 20.000 ribu per porsi.

Di menu satu ini andalannya ada di sambal bawang yang dijamin nendang. 

Warung kebon Kalasan buka setiap hari mulai pukul 08:00 sampai 15:00 WIB.

Share to: