Rekomendasi Kuliner Pedas di Yogyakarta 

Bakpiaku.com-Makanan di Yogyakarta terkenal dengan cita rasa yang manis-manis. Mulai dari Gudeg sampai dengan makanan rumah, hampir semuanya manis. Tidak semua orang menyukainya khususnya bagi kamu yang merupakan pendatang luar Jawa.

Tapi bagaimana jika menikmati makanan manis campur pedas. Kayaknya kamu wajib mencobanya dulu sebelum berkomentar. Atau mungkin setelah memakannya kamu malah ketagihan. Hihi 

Berikut Rekomendasi kuliner pedas di Yogyakarta yang bikin nagih: 

Entok Slenget Kang Tanir 

Entok merupakan komoditas unggas. Yang sudah pernah memakan daging entok pasti tahu rasanya tidak kalah enak dengan daging ayam. 

Entok Slenget Kang Tanir ini sudah terkenal enak dan super pedas. Katanya tingkat kepedasan kuliner di sini bikin nampol lidah.  Sangat rekomen sekali bagi kami Pecinta pedas. 

Warungnya berada di Jalan Pakem-Turi Dusun Donokerto, Kecamatan Turi, Sleman, Yogyakarta. Mulai buka pukul 16.30 sampai habis. 

Gudeg Mercon Ibu Tinah

Gudeg pada umumnya memang manis. Sebab olahan nangka yang ini dibacem atau direbus dengan gula Jawa sampai airnya habis. Tapi gudeg satu ini menyajikan rasa yang berbeda. 

Gudeg Mercon Ibu Tinah menawarkan rasa pedas yang membakar lidah. Banyak wisatawan yang memilih Gudeg Ibu Tinah sebagai makanan pilihan mereka saat berkunjung ke Yogyakarta. Lokasinya berada di Jalan Asem Gede, Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta.

Oseng Mercon Bu Narti 

Namanya juga mercon. Kalau dimakan pasti meletup-letup di mulut. 

Oseng mercon berisikan daging kotor dengan bumbu yang super pedas. Meskipun rasanya pedas, banyak orang yang rela mengantri membeli kuliner ini. 

Warungnya berada di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kecamatan Ngampilan, Kota Yogyakarta ini dapat dikatakan sebagai pelopor kuliner oseng mercon di Yogyakarta.  Buka dari jam 18.00 sampai dengan 23.00 WIB. 

Sate Petir Pak Nano

Warungnya terletak di Jalan Ring Road Selatan No 90, Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. 

Sesuai nama warungnya, “petir”. Yaitu menghadirkan rasa sate sepedas petir yang menyambar. 

Daging sate yang dijual adalah kambing dan oseng kambing dengan. Di sini kamu bisa memilih level pedas mulai dari TK sampai dengan tingkat Profesor. 

Sate Taichan Jogja 

Sate Taichan Jogja menjadi salah satu yang diidolakan banyak orang. Tempat makan ini tidak hanya menyediakan sate namun juga menyuguhkan berbagai rica-rica dengan bumbu penuh cabai. Sate Taichan buka dari jam 11 siang sampai 10 malam. Lokasinya ada di Jalan Kadisoka, Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Share to: